Manfaat dari Air Mata

Keajaiban dari Air Mata
Kita sering mengartikan bahwa menangis adalah sesuatu hal yang lemah, tidak ada gunanya, tidak bermanfaat, ternyata hal itu adalah salah, kita tidak mengetahui bahwa dalam menangis, khusunya mengeluarkan air mata karena emosional akan memberikan manfaat untuk kita.

ini ada beberapa manfaat yang akan kita rasakan dalam menangis :

1. Membantu Penglihatan
Air mata bisa membantu terhadap penglihatan seseorang, air mata yang keluar dapat mencegah dehidrasi pada membran mata seseorang yang apabila terjadi dehidarasi dapat membuat penglihatan menjadi kabur.

2. Membunuh Bakteri
Dalam air mata kita  terkandung sebuah cairan yang bernama lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri hanya dalam waktu 5 menit.

3. Meningkatkan Mood Seseorang
Biasanya dengan menangis tingkat depresi seseorang bisa turun, sebab menangis dapat meningkatkan kembali mood seseorang, air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibandingkan dari air mata yang keluar akibat iritasi.

4. Mengeluarkan Racun
Seorang ahli Biokimia William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional  terntaya mengandung racun. Tetapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

5. Mengurangi Stress
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stress yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.

6. Membangun Komunitas
Menagis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas, biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.

7. Melegakan perasaan
Meskipun anda didera berbagai macam masalh dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.

Sekian artikel yang dapat saya sharing.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar Sobat, karena komentar Sobat sangat berarti bagi kami (^_^)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...