Do'a Rabi'ah Al 'Adawiyah (Ratu Sufi Yang Cemerlang)



Rabi'ah Al 'Adawiyah - Sobat ROHIS yang baik hati, kali ini kami akan posting beberapa Do'a dan Sya'ir dari seorang Sufi perempuan yang kisah cintanya yang luar biasa kepada Allah. berikut beberapa sya'irnya

"Ya Allah, apa pun yang akan Engkau karuniakan kepadaku di dunia ini, berikanlah kepada musuh-musuh-Mu, dan apa pun yang Engkau karuniakan kepadaku di akhirat nanti, berikanlah kepada sahabat-sahabat-Mu, karena Engkau sendiri cukuplah bagiku".

"Ya Allah, jika aku menyembah-Mu karena takut kepada neraka, bakarlah aku didalam neraka, dan jika aku menyembah-Mu karena mengharapkan surga, campakkanlah aku dari dalam surga. Tetapi jika aku menyebah-Mu karena Engkau semata, janganlah enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu yang abadi kepadaku".

"Ya Allah, semua jerih payahku dan semua hasratku di antara segala kesenangan-kesenangan dunia ini adalah untuk mengingat Engkau. Dan di akhirat nanti, di antara segala kesenangan akhirat adalah berjumpa dengan-Mu. Begitulah halnya dengan diriku, seperti yang telah kukatakan. Kini, perbuatlah seperti yang Engakau kehendaki".

"Biarlah hidup ini pahit, asal Engkau tetap bersikap manis Ya Allah
 Biar semua orang tak senang asal Engkau Senang Ya Allah
 Kalau ada jalinan cinta kepada-Mu, semua urusan gampang Ya Allah
 yang ada di atas tanah, tanah semua".


Demikianlah Sobat beberapa do'a atau sya'ir Rabi'ah Al-Adawiyah semoga kita bisa meresapi sya'ir beliau sehingga kita semakin tahu hakekat kita beribadah kepada Allah SWT. Wallahu a'lamu bishowab


0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar Sobat, karena komentar Sobat sangat berarti bagi kami (^_^)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...